Home » » Seorang ibu Gaza melahirkan 5 bayi kembar

Seorang ibu Gaza melahirkan 5 bayi kembar


YERUSALEM Seorang wanita Palestina dari Jalur Gaza melahirkan lima bayi sehat di sebuah rumah sakit di Yerusalem pada Rabu (20/3/2013).

Wanita tersebut melahirkan lima bayi kembar melalui operasi caesar di Rumah Sakit Islam al-Makassed di Yerusalem Timur, seperti dilansir Ma’an News pada Kamis (21/3).

Kakek lima bayi kembar ini mengatakan kepada kantor berita Ma’an bahwa menantunya itu melahirkan tiga anak laki-laki dan dua anak perempuan. (banan/arrahmah.com)
==========================================
Keluar dari RS, Bayi Kembar 5 Profesor Muda

Dokter sempat sarankan untuk gugurkan beberapa bayi.
kelimanya terlahir sehat; daily mail; blog berita
Setelah sekitar dua pekan berada di rumah sakit sejak lahir akhir Januari lalu, lima bayi kembar anak pasangan orang Rusia, Prof Dimitri [29 tahun] dan guru musik Varvara Artamkin [29 tahun], sudah diperbolehkan dokter untuk pulang ke rumah mereka. Kondisi kelima bayi sudah sangat kuat untuk tidak lagi dirawat di bawah pengawasan dokter, demikian diberitakan suratkabar Inggris, Daily Mail, Minggu.

Kelima bayi perempuan itu — Elizaveta, Alexandra, Nadezhda, Tatiana, dan Varvara — selama ini dirawat di rumah sakit Oxford’s John Radcliffe Hospital, Inggris. Kini Dimitri dan isterinya sudah berencana membawa bayi mereka segera kembali ke kampung mereka di Rusia.

Suami-isteri ini sudah tujuh tahun menikah tapi baru sekarang memperoleh anak, dan langsung sekaligus lima. Sebelum datang ke Inggris, semasa mengandung, Varvara sempat disarankan oleh dokter di Rusia supaya menggugurkan beberapa dari bayinya demi keselamatan jiwanya. Tapi jemaat gereja Ortodoks Rusia ini menolak, dan nekat meneruskan kehamilannya hingga melahirkan. Dia dan suaminya pun berangkat ke Inggris untuk ditangani dokter spesialis berpengalaman.

Bayi-bayi perempuannya bisa lahir dengan selamat di sana, namun tidak sekaligus. Pertama adalah dua bayi pada 28 Januari, lalu satu bayi pada 1 Februari, dan terakhir dua bayi lagi pada 4 Februari.

Dokter di Inggris merasa kaget karena kelima bayi bisa terlahir dengan normal tanpa cacat. “Saya sempat mengatakan pada ibunya bahwa ada risiko besar untuk melahirkan bayi kembar lima ini. Tapi sungguh luar biasa,” kata dr Lawrence Impey. Kelima bayi bisa bernafas dengan normal. [http://www.blogberita.com/]
==========================================
Lahirkan Bayi Kembar 5 Tanpa Operasi

Putro Agus Harnowo - detikHealth
Dallas, AS, Pada bayi kembar, biasanya proses persalinan yang dilalui menyita waktu dan perhatian sehingga membuat orangtua was-was.
Namun ada hal luar biasa yang dialami sepasang suami istri di Dallas, Amerika Serikat. Sang istri baru saja melahirkan bayi kembar 5 tanpa melalui operasi Caesar sama sekali.
Pada tanggal 9 Agustus 2012, kelima bayi kembar yang bernama Will Edward, David Stephen, Marcie Jane, Seth Jared, dan Grace Elise dilahirkan saat sang ibu memasuki usia kehamilan 27 minggu 5 hari. Kelima kembar tersebut dilahirkan secara prematur dengan berat badan 0,8 - 1,2 kg di di Dallas' UT Southwestern Medical Center.
Sang ibu, Carrie Jones (34 tahun) mengatakan bahwa 3 putra dan 2 putri kecilnya itu masih berada dalam kondisi stabil di Neonatal Intensive Care Unit. Bayi-bayinya akan tetap dirawat di rumah sakit sampai tumbuh sesuai ukuran normal pada kehamilan usia 36 minggu.
Berkat kesiapan pihak rumah sakit serta dokter yang telah berlatih beberapa minggu menjelang persalinan, Dr Patricia Santiago mengatakan bahwa proses persalinan ternyata jauh lebih lancar daripada yang dibayangkan sebelumnya. Bahkan kelima bayi kembar tersebut dilahrikan tanpa operasi Caesar dengan jarak kurang dari 4 menit.

"Saya paling merasa cemas ketika kehamilan berusia 23 sampai 26 minggu karena itu adalah waktu yang kritis. Semakin dekat dengan minggu ke-28, saya lebih lega bernapas karena tingkat kelangsungan hidup akan melompat secara signifikan dibandingkan kelahiran saat usia kehamilan 26 minggu," kata Carrie Jones seperti dilansir Daily Mail, Selasa (14/8/2012).

Setelah melalui persalinan yang sangat lancar, semua kekhawatiran itu akhirnya sirna. Kedua pasangan pun ini menceritakan kondisi bayi-bayinya secara lengkap dalam blognya yang beralamat pada GavinCarrie.blogspot.com.

Di antara kelima bayi kembar tersebut, yang paling kuat adalah 3 bayi yang pertama keluar, yaitu Will, David dan Marcie Jane. Ketiga bayi ini kemungkinan besar sudah boleh meninggalkan unit perawatan intensif neonatal di St Paul University Hospital.

Sementara itu, 2 orang bayi lainnya yang lebih lemah, Seth dan Grace, sempat mengalami kesulitan bernapas dan akan tetap tinggal sampai 3 November 2012 nanti.
Ketika ditanya pemilihan nama pada kelima bayinya, Nyonya Jones mengungkapkan bahwa nama-nama bayinya diambil dari Alkitab dan usulan keluarga.

"Will dinamai dari istilah 'God's Will. Marcie Jane dinamai oleh kedua neneknya, David diberi nama oleh Isaac yang memang menyukai cerita Daud dan Goliat, Gavin memilih nama Seth dari nama putra Adam dan Hawa, sedangkan nama Grace dipilih karena Tuhan telah memberikan kami kasih karunia lewat anak-anak," papar Nyonya Jones.
Carrie dan Gavin Jones (35 tahun) baru mengetahui akan memiliki bayi kembar 5 pada bulan Februari 2012 ketika Nyonya Jones menjalani terapi hormon untuk mengobati kesuburannya. Pasangan ini sebelumnya telah memiliki seorang putra bernama Isaac yang kini tengah berusia 8 tahun.

Setelah melahirkan Isaac, Nyonya Jones sempat mengalami kehamilan ektopik. Agar dapat hamil untuk kedua kalinya, ia menjalani perawatan kesuburan untuk mempermudah mendapat keturunan. Pasangan ini sebenarnya hanya mengharapkan punya 1 bayi lagi, tapi ternyata malah dikarunia 5 orang bayi.

"Isaac benar-benar senang ketika itu. Kami membutuhkan waktu sedikit lebih lama untuk membiasakan diri dengan kejutan itu," kenang Nyonya Jones.

Keluarga Jones sebelumnya tinggal dan bekerja di Papua Nugini dalam pelayanan Wycliffe Bible Translators sebagai pilot, mekanik dan petugas kesehatan sejak tahun 2007. Kini keluarga ini telah pindah dan tinggal di Dallas, Amerika Serikat.

Untuk sementara, Carrie dan Gavin beserta anak-anaknya akan tinggal bersama keluarga Carrie untuk mendapat bantuan agar dapat menyesuaikan diri dengan keluarga baru yang makin besar ini.Carrie mengakui, suaminya kewalahan dengan semua rincian kebutuhan bayi. Ia lebih banyak duduk dan menyusui, sedangkan Gavin bertugas menangani segala sesuatu.(pah/ir)

sumber : http://www.facebook.com/abu.mufti1

0 komentar:

Posting Komentar

Partner Bisnis Anda

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Berita Headline - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger